Memunguti mutiara kehidupan

Manusia Tak Pantas Sombong

Ilustrasi (tanjungherbal.com)
Pantaskah manusia sombong? Patutkah manusia angkuh? Layakkah manusia congkak? Sekali-kali tidak. Manusia tak pantas sombong, angkuh dan congkak di hadapan Sang Pencipta. Sifat takabbur hanyalah milik al-Mutakabbir

Dialah Tuhan Pencipta semesta alam. Dialah Tuhan Yang Penguasa jagat raya. Dialah Pemilik segala dunia dan seisinya. Sedangkan manusia tiada lain hanyalah satu diantara ciptaan-Nya yang teramat banyak. Manusia tiada bukan hanyalah makhluk kecil yang mendiami satu planet diantara milyaran planet yang bergerak dan berputar di alam jagat raya, yakni planet bumi. 

Potrett keangkuhan manusia diabadikan dalam sejarah. Salah satu diantaranya adalah sosok fir’aun sang raja Mesir yang zalim. Tanpa rasa malu ia mendeklarasikan dirinya sebagai tuhan yang paling tinggi di hadapan rakyatnya. Namun, apa yang terjadi sesudah itu? Kecongkakan itu menghinakannya. Allah tenggelamkan ia beserta bala tentaranya di laut merah. Allah abadikan jasadnya beribu tahun supaya menjadi pelajaran bagi ummat sepeninggalnya. 

Manusia tak pantas sombong. Saksikan video di bawah ini, mudah-mudahan dapat melembutkan hati, menemukan jati diri, menumbuhkan kesadaran betapa kecilnya manusia dibandingkan dengan planet-planet yang ada, apalagi dengan Sang Penciptanya. Semoga kita terhindar dari sifat angkuh, congkak, dan jemawa. selamat menyaksikan.


Jakarta, 24 Februari 2016



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Manusia Tak Pantas Sombong