Berbagi Pengetahuan untuk Pencerahan

Nama adalah doa orang tua

Ahmad Faiq & Asma Faiza
Anak keduaku lahir tiga bulan yang lalu. Ia berjenis kelamin perempuan atas izin Sang Khaliq. Kebahagiaan pun meliputi diriku dan juga isteri. Tak lupa kupanjatkan syukur alhamdulillah kepada-Nya atas segala anugerah yang tak terhingga. Kini aku diamanahi sepasang permata hati, yang satu laki-laki dan satu lagi perempuan.

Orang bilang, nama yang diberikan si orang tua untuk anaknya adalah doa. Aku juga isteri selaku orang tua tentu ingin menyematkan nama yang baik untuk anak-anak kami. Muncullah ide membuat pola nama untuk anak-anak kami. Nama anak-anak kami terdiri dari dua suku kata, kata pertama berawalan “A” dan kata kedua berawalan “F”.

Enam tahun yang lalu putra pertamaku diberi nama “Ahmad Faiq". Dalam bahasa Arab, kata Ahmad berarti terpuji, sedangkan kata Faiq berarti unggul. Jadi Ahmad Faiq merupakan doa kami untuk anak pertamaku agar ia menjadi anak yang terpuji dan unggul (dalam kebaikan).

Putri keduaku dinamai "Asma Faiza". Dalam bahasa Arab kata Asma berarti tinggi, juga nama salah seorang shahabiyah Rasulullah saw., putrinya Abu Bakar ra. yang juga iparnya beliau saw. Sedangkan Faiza berarti juara/pemenang. Asma Faiza merupakan doa dari kami untuknya agar kelak ia menjadi wanita shalihah seperti Asma binti Abu Bakar RA dan bermental juara (dalam kebaikan).

Ya Rabb jadikanlah mereka sebagai anak yang shaleh dan shalehah, permata hati bagi kedua orang tuanya, cinta Allah dan Rasul-Nya, taat beragama, berani membela kebenaran, bermanfaat bagi sesamanya. Allahumma aamiin.

21 Oktober 2013
Nandar Sunandar



@



0 Post a Comment:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Nama adalah doa orang tua