Memunguti mutiara kehidupan

Nonton T-Rex di Teater Imax Keong Emas

TEATER Imax Keong Emas adalah salah satu obyek wisata unggulan para pelancong nusantara maupun turis manca negara yang berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Gedung Teater Imax berbentuk keong raksasa berwarna emas. Terletak sebelah selatan Plaza Tugu Api Pancasila. Berdaya tampung 920 penonton kelas eknomi dan 36 kelas VIP. Didirikan atas prakarsa almarhumah Ibu Tien Soeharto. Mulai dioperasikan pada tanggal 20 April 1984. Informasi lengkapnya bisa anda baca di sini (saya bukan promosi) hehe.

Sebenarnya saya termasuk orang yang sudah berulang kali berkunjung ke TMII. Baik bersama teman-teman sekolah, kuliah maupun bersama keluarga. Namun gedung Teater Imax Keong Emas baru pertama kali saya kunjungi hari ini, Sabtu (27/09/2014) bersama anak dan isteri.

Berekreasi ke Teater Imax Keong Emas memang menjadi pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan kali ini bersama keluarga. Lebih kurang satu jam waktu yang diperlukan untuk perjalanan dari rumah ke lokasi. Sekitar pukul 13.00 wib tibalah di TMII. Sesampainya di sana, sambil menunggu gedung Teater Imax Keong Emas dibuka kembali pukul 14.00 wib, kami memutuskan untuk mengisi perut yang mulai keroncongan pertanda lapar di rumah makan sekitar.

Kemudian menjelang pukul 14.00 wib kami mendekat ke gedung Teater Imax Keong Emas, lalu membeli tiket masuk. Tertera pada jadwal, bahwa film yang akan diputar saat ini berjudul T-Rex: Back to the Cretaceous (Dinosaurus), sebuah film yang berkisah tentang binatang purba raksasa yaitu Dinosaurus.

Lebih kurang empat puluh menit-an kami duduk di kursi Teater Imax sambil menikmati tontonan film T-Rex di layar raksasa yang berukuran panjang 29,3 meter dan lebar 21,5 meter. Sungguh mengasyikan nonton film bersama keluarga di gedung Teater Imax Keong Emas, sebab disamping gambar yang berukuran besar didukung pula oleh volume suara dengan kualaitas tinggi. 

Liburan kali ini alangkah menarik dan menyenangkan. Semoga lain kali bisa berkunjung lagi ke sana.

Gambar: didinkeong.wordpress.com
 
Jakarta, 27 September 2014



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Nonton T-Rex di Teater Imax Keong Emas