Memunguti mutiara kehidupan

Profil Nandar Sunandar, M.Si.

Nama lengkap:
Nandar Sunandar

Alias:
Nandar

Agama:
Islam

Tempat lahir:
Ciamis, Jawa Barat

Tanggal lahir:
Kamis, 24 April 1980 M
Kamis, 08 Jumadi Tsani 1400 H

Hobi:
Membaca, Jalan-jalan

Pendidikan:
SDN Bojong 1 1993
MTs PUI Ciamis 1996
MA PUI Ciamis 1999
S1 IAIA Jakarta 2006
S1 LIPIA Jakarta 2009
S2 Univeritas Indonesia 2012
S3 Institut PTIQ (blm lulus)

Biasa disapa dengan sebutan Kang Nandar, lahir di Ciamis, 24 April 1980. Gelar S.Pd.I. diperolehnya tahun 2006 dari Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Al-Aqidah Jakarta (sekarang berganti nama: Sekolah Tinggi Agama Islam Indonesia). Gelar Bachelor/Lc. dipeolehnya tahun 2009 dari Fakultas Syariah, Jurusan Hukum Islam, Universitas Islam Muhammad bin Saud (LIPIA Jakarta). Pada tahun 2012 ia memperoleh gelar M.Si. dari Fakultas Pascasarjana, Jurusan Studi Timur Tengah dan Islam, Peminatan Politik dan Hubungan Internasional, Universitas Indonesia. Saat ini ia sedang menyelesaikan program Doktoralnya di Institut Pergururan Tinggi Ilmu Al-Qur'an Jakarta.

Sehari-hari Kang Nandar beraktifitas sebagai dosen pengampu Bahasa Arab dan 'Ulumul Qur'an di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok, pengampu mata kuliah Bahasa Arab dan 'Ulumul Qur'an di Ma'had 'Aly An-Nu'aimy, pengampu mata kuliah Agama Islam di Universitas Pancasila Jakarta. Juga aktif mengisi kajian ke-Islaman di kampus.

Pada masa kuliah, Kang Nandar adalah aktifis mahasiswa. Ia pernah menjadi staf kaderisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) KAMMI Komisariat LIPIA pada tahun 2004. Ia juga pernah menjadi ketua umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) LIPIA Jakarta pada tahun 2007.

Di luar kampus ia pernah menjadi staf kaderisasi Jaringan Pemuda dan Remaja Muslim Indoensia (JPRMI) wilayah Jakarta Selatan pada tahun 2007, sekretaris bidang pembinaan yatim (sosial) WAMY Indonesia pada tahun 2008-2016, staf Kajian Strategis Pemuda PUI Cabang Ciamis pada tahun 2012, sekretaris Pengurus Cabang Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kecamatan Jagakarsa 2013-sekarang.
Moto hidupnya: "Sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi sesamanya"
Facebook: nandar.abufaiq
Twitter: @abahfaiq



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Previous Posting Lebih Baru
Profil Nandar Sunandar, M.Si.